Monday 18 March 2013

#NontonBarengSUCKompas bersama komunitas SUC di Jogja!

Siapa yang tidak kenal sosok Bene Dion Rajagukguk? Dia adalah sosok yang sedang dielu-elukan oleh seluruh penjuru Indonesia, seorang komika asal kota gudeg yang menjadi finalis Stand Up Comedy Kompas Session 3 dengan personanya sebagai bamut (batak imut), dia adalah satu-satunya wakil dari kota ini. Mamen!

Dahulu, pria yang akrab disapa Bene ini hanyalah butiran debu, namun sekarang dia menjadi penenang kalbu. Apaan sih! Iya emang Bene suka bikin tulisan garing. Setelah melaju sampai sekarang kebabak tujuh besar, Bene menjadi harapan besar kota Yogyakarta untuk dapat membawa nama baik kota ini serta memajukan komunitas lokal di dalamnya. Mamen! (callback)

Sahabat-sahabatnya di kota Yogyakarta yang tergabung dari beragam komunitas, mulai dari kota, kampus, hingga sekolah berinisiatif melakukan agenda nonton bareng Stand Up Comedy Kompas Session 3, di mana Bene juga ikut meramaikan agenda nonton bareng tersebut. Acara selo ini diadakan sebagai bentuk dukungan dan juga cinta kasih kita terhadap kak Bene, titik dua bintang buat kak Bene.

Sejak pertama dilaksanakannya nonton bareng, yaitu tanggal 10 Maret 2013. Bene Dion Rajagukguk selalu membuat kita bangga, penampilannya yang makjedyar pecyah! Petir menyambar! Membuat kota Yogyakarta terasa semakin istimewa, walaupun entah apa korelasinya. Acara nonton bareng kedua ialah 17 Maret 2013 kemarin, Bene mendapatkan standing ovation keduanya, bukan hanya di Usmar Ismail, tapi juga di acara nonton bareng, kita semua yang lagi makan rela berdiri untuk tepuk tangan setelah melihat penampilannya. Mamen! Iye iye callback.

Walaupun selama nonton bareng berlangsung, komentar yang ada tidaklah banyak tentang materi yang disampaikan, tapi justru “Bang, itu rambutnya kenapa begitu?” “Wah ini hairstylish-nya kurang oke nih bang!” dan pertanyaan pula pernyataan manusiawi lainnya. Dan sialnya Bene menanggapinya dengan serius, ternyata dia juga batak modis ya. Hmm.

Rumah makan Mang Tuwuk yang berada di Condong Catur selalu menjadi saksi pecahnya tawa para penonton di nonton bareng Stand Up Comedy Kompas Session 3. Dan doa kami untuk Bene Dion Rajagukguk adalah agar bisa terus melaju sampai babak final, biar cita-citanya mengajak orang tuanya nonton di Usmar Ismail kesampaian, maklum tiket mahal katanya. Jangan lupa traktiran buat kita ya kak Ben, jus kulit manggis sama keripik kulit manggis juga gakpapa. Haha, ah yang penting Yogyakarta untuk Bene Dion Rajagukguk! Dan untuk kalian, iya kalian! Ditunggu solidaritasnya untuk hadir di agenda nonton bareng minggu depan, ini gratis! Asal gak makan gak minum sih.

Eh iya, jangan lupa juga ikuti @pecintaGukGuk ya #pesansponsor #berbayar #benelicious.
(Fanbul/2013)

2 comments: