Friday 29 March 2013

#nDesoMustGoOn



Kamu, kamu, dan kamu sudah tahu belum? Belum? Ndeso! Kan belum dikasih tahu bro, Ndeso! Nah berhubung belum dikasih tahu, jadi saya kasih tahu nih. Yuk siap-siap, and one, and two, and three!

Yogyakarta adalah kota yang memiliki keberagaman budaya, kota ini begitu kaya akan perbedaan yang membuat kita benar-benar sama untuk berbeda, dan kita sepakat untuk berbeda. Kali ini, teman-teman dari komunitas Stand Up Comedy UIN mencoba mengangkat suatu hal berbeda, budaya yang begitu kaya dan menjadi bagian dari setiap orang Indonesia, budaya Ndeso.

Ada apa dengan Ndeso? Ndeso adalah kosakata yang begitu memikat, menyenangkan, dan menenangkan. Satu hal yang tersirat ketika mendengar kata tersebut adalah kampung halaman. Dan inilah yang coba dimunculkan oleh teman-teman dari komunitas Stand Up Comedy UIN melalui #NdesoMustGoOn-nya.

#NdesoMustGoOn sebenarnya ialah plesetan mas Anang Batas dari kata “The Show Must Go On”, esensinya ialah bahwa siapapun kita, seperti apa kita, dan orang-orang desakah kita, tetap memiliki kesempatan yang sama untuk menampilkan suatu karya. Dan inilah mengapa akhirnya #NdesoMustGoOn muncul menjadi suatu agenda wajib penggemar stand up comedy di Yogyakarta.

Sebelumnya, sudah banyak yang membicarakan acara ini melalui tagar #NdesoMustGoOn, dan menjadi ajang seru-seruan, seperti apa sih ketika orang Ndeso bertingkah laku? Seperti ini misalnya:

RT @anang_batas: "naik mobil, lewat portal...kepalanya ikut nunduk.." *eko, 46thn* #nDesoMustGoOn

RT @anang_batas: pertama punya hp.. "nomer yg anda tuju, sdg tdk aktif..cobalah bbrp saat lagi.." | "oh ya mbak..makasih" *pomo, 48th* #nDesoMustGoOn

RT @Yogaclenick: rem e blong, sandal jepite diseret. #nDesoMustGoOn

RT @anang_batas:  nonton film action, penjahat di belakang tokoh...teriak "awas awas...dibelakangmu..." Kalo menang, ikut tepuk tangan.. #nDesoMustGoOn

RT @adi_abragz: Sampe skrg gw masih jongkok di WC duduk... Pffttt #NdesoMustGoOn

RT @standup_usd: angkat telepon pake HP, HP nya dibalik... #nDesoMustGoOn

RT @standup_usd: menawar harga baju di matahari... #nDesoMustGoOn

RT @Ades_Rio: Makan di KFC sering bawa nasi dari rumah #ndesomustgoon

‏RT @Chandra__Oreo: Bawa senter ke diskotik #nDesoMustGoOn

RT @perdanaarif: langsung tiarap pas metal detector di mall AMPLAS bunyi #NdesoMustGoOn

RT @roe_endog: minta dibikinin Fb sama yang jaga warnet #NdesoMustGoOn

RT @aditiyawaskita: Nulis nama sendiri sama nama pacar pakek saos di atas piring bekas makan olive #nDesoMustGoOn

RT @Nanda_AfAfAf: Ke KFC bawa botol saos trus di refill #nDesoMustGoOn

RT @_Eddiez: Naik pesawat, pas mau turun ngetok atapnya sambil bilang "bang, kiri bang!" #NdesoMustGoOn

Seru sekali kebersamaan melalui tagar #NdesoMustGoOn, melalui bercandaan tersebut kiranya kita semakin dapat menerima perbedaan dan sepakat untuk bersama-sama berbeda. Maka, kiranya akan semakin menyenangkan bila teman-teman turut meramaikan dan datang untuk mengapresiasi sebuah karya dari mereka yang Ndeso,

Pada tanggal 6 April 2013
Pukul 19.00 WIB
di Convension Hall UIN Sunan Kalijaga
Harga tiket sekadar 15rb sampai tanggal 31 Maret, dan 25rb setelahnya.

Kalian akan menemukan sensasi kendesoan dari line-up yang disajikan di #NdesoMustGoOn, mari kita sambut saja: @muktientut, @anang_batas, @nanda_afafaf, @Chandra__Oreo, @OkkyGlenn, dan @gigihadiguna. Mereka adalah komika yang memiliki persona dan citarasa Ndeso khas daerahnya masing-masing, mulai dari Kalimantan, Jakarte, sampai yang Jowo tenanan! Juoss Gandhos!

Akhir kata, kalian adalah orang-orang yang berpotensi menghargai karya anak bangsa. Maka, mari kita Merndeso Dalam Bercanda!


(Fanbul/2013)

No comments:

Post a Comment