Saturday 6 April 2013

Terbentuknya kepengurusan komunitas Stand Up Comedy UII


Di malam yang cukup syahdu, Jumat 5 April 2013, keluarga komunitas Stand Up Comedy Universitas Islam Indonesia berkumpul untuk membicarakan langkah-langkah dari komunitas tersebut kedepannya. Bertempat di Phoenam Cafe yang terletak di Misty Building, mulai pukul setengah tujuh malam mereka semua berkumpul membentuk suatu forum musyawarah untuk merembukan banyak hal.

Pada awalnya, mereka melakukan evaluasi perihal baik dan buruknya perjalanan komunitas Stand Up Comedy UII dari awal dibentuk, dan ternyata komunitas tersebut dibentuk tepat di bulan April tahun 2012, jadi pada saat musyawarah dilaksanakan mereka sekaligus merayakan ulangtahunnya yang pertama, yeay selamat ya! Makan-makan, traktir dong.
Topik utama musyawarah kemarin ialah pada pembentukan struktur komunitas, yang memang sejak awal komunitas tersebut dibentuk belum pernah memiliki struktur secara tertulis. Tujuan dan motivasi teman-teman komunitas Stand Up Comedy UII untuk membentuk struktur ialah agar sinergi dan langkah mereka dapat lebih terarah, namun tetap dengan semangat komunitas. Memang dalam hidup berkomunitas, di mana orang-orang di dalamnya bekerja hati (heartworker) dan sangat beragam, harus selalu ada obrolan-obrolan hangat untuk saling menyatukan tujuan.

Dari seluruh teman-teman yang hadir dalam agenda pembentukan struktur tersebut, akhirnya dimusyawarahkan komunitas Stand Up Comedy UII dibagi dalam beberapa kepengurusan: Ketua, Sekertaris Jendral (Sekjen), Bendahara, Divisi Event, Divisi Humas, Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Divisi Mandiri. Dan sesuai hasil musyawarah yang cukup hangat dan syahdu, akhirnya mereka mempercayakan amanah Ketua komunitas Stand Up Comedy UII periode 2013-2014 ialah Dimas (@dimskiw) dan sebagai Sekjen ialah Hafizh (@_al_hafizh). Ada pula mereka yang telah resmi masuk sebagai kepengurusan komunitas Stand Up Comedy UII: Firman, Juda, Sany, Brian, Anggit, Fanbul, Adil, Zulfikar, Nanda, Bagus, Ibnu, Avev, dan Adisty. Mereka semua yang nantinya bersama-sama memfasilitasi komika-komika dari UII untuk berkarya bersama.

Selamat bagi komunitas Stand Up Comedy Universitas Islam Indonesia, selamat mengemban amanah bagi para pengurus, tentunya selamat bagi ketua komunitas Stand Up Comedy UII, Dimskiw! kita tunggu kejutan-kejutan dan keseruannya! Viva La Komtung (Syariah)! x))


Twitter       : https://twitter.com/standup_uii

(Fanbul/2013)

No comments:

Post a Comment